Sejumlah Pejabat STKIP Pangeran Dharma Kusuma Dilantik

Share

Indramayu – Ketua Yayasan Ibu Hajjah Chodijah (Yabujah) Segeran Juntinyuat Indramayu H Abas Assafah S.Ag, M.Si secara resmi melantik sejumlah pejabat di lingkungan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pangeran Dharma Kusuma Segeran Juntinyuat Indramayu periode 2021-2024. Selasa (05/01)

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Ketua Yayasan Ibu Hajjah Chodijah Nomor 129/SK/STKIP/Yabujah/XII/2020 tentang Pengangkatan Ketua STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran Juntinyuat, SK Ketua Yayasan Ibu Hajjah Chodijah Nomor 133/SK/STKIP/Yabujah/XII/2020 tentang Pengangkatan Wakil Ketua STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran Juntinyuat, SK Ketua Yayasan Nomor 137/SK/STKIP/Yabujah/XII/2020 tentang Pengangkatan Ketua Program Studi.

Kegiatan yang dihadiri Pengurus Yabujah, Dewan Pengawas Yabujah, Dewan Pembina Yabujah, Ketua STAIS Dharma Segeran, Kepala Sekolah di lingkungan Yabujah dan segenap civitas akademika STKIP Pangeran Dharma Kusuma berlangsung di Aula STKIP Pangeran Dharma Kusuma Jalan KH Hasyim Asy’ari nomor 1 Kampus Putih Desa Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat Indramayu.

Pejabat yang dilantik yaitu Taufiq Zaenal Mustofa M.Si sebagai Ketua STKIP Padhaku, Drs Izzuddin M.M sebagai Wakil Ketua I, Muhammad M.Pd.I sebagai Wakil Ketua II, Nurkholis M.Pd.I sebagai Wakil Ketua III, Miftahul Fatah S.H M.Pd.I sebagai Wakil Ketua IV, Ulinniam M.Pd sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Biologi, Syukron Ma’mun S.Sos M.Sc sebagai Ketua Program Studi PGSD, Poy Syaefullah Zevender M.Pd sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi, Galun Eka Gemini S.Pd M.Hum sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah. Pejabat yang dilantik akan mengemban amanah untuk periode 2021-2024.

“ Saya berharap tidak hanya Ketua, Wakil Ketua dan Kaprodi namun juga segenap jajaran civitas akademika STKIP Pangeran Dharma Kusuma dapat bahu membahu memajukan STKIP Padhaku dan menumbuhkan kepercayaan bagi masyarakat luas bahwa STKIP Pangeran Dharma Kusuma institusi yang baik dan terpercaya.” harap Ketua Pengurus Yayasan Ibu Hajjah Chodijah H Abas Assafah S.Ag M.Si.

Sementara Ketua STKIP Pangeran Dharma Kusuma Taufiq Zaenal Mustofa M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kedepan akan meningkatkan akses dan daya saing pendidikan tinggi, meningkatkan kualitas dosen dan tenaga kependidikan, menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dengan baik, mendorong penelitian yang sejalan dengan kebutuhan kekinian khususnya dunia pendidikan dan masyarakat, meningkatkan efektifitas kerjasama dengan instansi lain, yang pada akhirnya menuju sebuah institusi yang terkemuka di Jawa Barat.

“ Terimakasih sudah memberikan kepercayaan kembali kepada saya untuk memimpin STKIP Padhaku, kedepan kita pertahankan nilai-nilai lama yang baik dan menggali nilai-nilai baru yang lebih baik sesuai dengan kaidah al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah. “ tuturnya.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, kemudian civitas akademika STKIP Padhaku memberikan ucapan selamat yang diawali oleh Ketua yayasan, Dewan Pengawas yayasan dan Pengurus yayasan.

Sementara itu, ketua Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat, Dr. H. Saepuloh, M.Pd memberikan ucapan selamat atas dilantiknya pejabat di lingkungan STKIP Pangeran Dharma Kusuma.

“Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik menjadikan STKIP Pangeran Dharma Kusuma sebagai salah satu kampus yang terbaik dan unggulan di Jawa Barat” tutur Ketua Pergunu Jawa Barat.

Leave A Reply