NU Care-LazisNU Majalengka Berikan Santunan Sakit Kepada Guru Honorer

Share

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2020 ini, NU Care – LazisNU Kabupaten Majalengka bekerjasama dengan Pengurus Anak Cabang Persatuan Guru NU Kecamatan Jatiwangi (PERGUNU) memberikan santunan sakit kepada guru honorer atas nama Ela Arista, S.Pd yang sehari-hari menjadi guru honorer di TK Al-Mizan, Jatiwangi. (Selasa, 24/11/20).

Selama kurang lebih dua minggu, Ela harus dirawat di RS Sumberwaras karena penyakit maag yang dideritanya. Kini, Alhamdulillah Ela sudah di rumah dan sakitnya sudah sembuh.

Menurut Ketua Pergunu PAC Jatiwangi yang juga Guru di SMK Ma’arif Al Mizan menyampaikan “Bu Ela Arista ini adalah guru honorer beranak dua yang berasal dari Desa Majasuka kecamatan Sumberjaya. Dia sudah mengajar di TK Al Mizan kurang lebih 15 tahun. Jadi, dia termasuk guru lama.” katanya.

Selanjutnya Wawan mengatakan, “dengan adanya santunan ini, saya atas nama organisasi¬† PAC Pergunu Jatiwangi mengucapkan terimakasih kepada NU Care-LazisNU Majalengka yang sudah peduli kepada guru honorer.”¬† pungkasnya.

Sedangkan menurut Joharul Arifin, SH.I, selaku pengurus NU Care-LazisNU menyampaikan, “bahwa santunan ini sebagai bentuk kepedulian NU melalui LazisNU kepada guru honorer khususnya yang tergabung dalam Pergunu. Anggap saja ini sebagai uang pengganti karena tidak mengajar selama sakit sehingga pendapatannya hilang. Maka santunan inilah penggantinya, Jangan dilihat nominalnya tapi lihat kepedulianya. Semoga ke depan bisa lebih besar”, pungkasnya. (M Cahya)

Leave A Reply