Hari ini, Pengurus PC. Pergunu Bersilaturrahim ke Rumah Ketua PCNU Kab. Bandung.

Share

Ditulis oleh: Muhamad Faizin, M.Pd

BANDUNG  – Pengurus PC. PERGUNU Kab. Bandung, bersilaturrahim ke rumah ketua PCNU Kab. Bandung, Dr. KH. Asep Jamaluddin, M.Ag., pada hari kamis, 20 Juni 2019. di Kp. Lebakbiru, Ds. Ciheulang, Kec. Ciparay, Kab. Bandung.

Pada silaturrahim kali ini, turut hadir Ketua Pergunu Kab. Bandung, Johan Rojak, M.Pd.,  didampingi Sekretaris PC. Pergunu Kab. Bandung beserta Jajaran pengurus lainnya. Selain itu, calon penerima beasiswa S1, S2 dan S3 dari Kab. Bandung juga ikut turut hadir dalam acara silaturrahim tersebut.

Johan Rojak, M.Pd., selaku ketua pergunu menyampaikan beberapa hal terkait kedatangganya bersama pengurus kepada ketua PCNU. Kab. Bandung adalah untuk meminta arahan dan wejangan dari ketua PCNU. Selain meminta arahan dari Ketua PCNU selaku orang tua, terkait program-program PC. Pergunu Kab. Bandung kedepan, juga menyampaikan agenda Pergunu dalam waktu dekat, yaitu terkait Pelantikan PAC. Pergunu se-Kab. Bandung, yang direncanakan pada tanggal 30 Juni 2019. “terang Johan”.

Menurut Johan, bahwa pelantikan ini penting, mengingat proses kaderisasi akan berjalan jika setiap PAC. Pergunu di tiap kecamatan sudah mendapatkan legalitas berupa SK. Kepengurusan. Sehingga mereka akan bergerak untuk proses kaderisasi di tingkat kecamatannya masing-masing.

Pada kesempatan ini, Ketua PCNU Kab. Bandung, Dr. KH. Asep Jamaluddin, M.Ag., memberikan arahan dan nasihat kepada Jajaran Pengurus PC. Pergunu Kab. Bandung. Diantara nasihatnya adalah:

  1. Pengurus dan anggota Pergunu harus mengedapankan persatuan dalam berorganisasi. Karena ketika sudah bersatu, semuanya akan mudah dilaksanakan, dan Pergunu akan besar. Tetapi manakala sudah berpecah belah maka program yang sudah dirancanakan tidak akan ada artinya.
  2. Bagi para penerima beasiswa dan mantan penerima beasiswa Pergunu, ketika sudah selesai melaksanakan pendidikannya, tidak lantas selesai juga hubungannya dengan Pergunu atau NU. Tetapi harus memiliki komitmen untuk membesarkan NU, serta memiliki kontribusi yang nyata dalam proses pergerakan NU didaerahnya masing-masing. Ketika semuanya memiliki komitmen yang kuat, maka saya yakin, NU di Kab. Bandung khususnya akan besar dan disegani., “tutur KH. Asep”.

Leave A Reply