LKBH PERGUNU JABAR MENGADAKAN SEMINAR DAN SOSIALISASI PENYULUHAN ANTI KORUPSI

Share

GURU-ASWAJA.COM. 7 APRIL 2019 . LKBH PERGUNU JAWA BARAT MENGADAKAN SEMINAR DAN SOSIALISASI PENYULUHAN ANTI KORUPSI LSPK KPK BERTAJUK MENJAGA INTEGRASI GURU NU DALAM NKRI YANG BERKEADILAN DI GEDUNG PW NU JABAR PADA SEMINAR INI DI HADIRI Dr.H. SAEPULOH. M.Pd YANG MEMBERI SAMBUTAN.

Dr.H.Saepuloh, M.Pd mengatakan, pergunu ini bukan untuk mencari uang karna pergunu bukan pabrik uang, kita aktif di pergunu ini bukan tempat mencari jabatan karna pergunu bukan penguasa jabatan

Awal dari terbentuknya LKBH PERGUNU karna kebutuhan dilapangan guru ini banyak gesekan antara guru dengan yayasan, guru dengan siswa, masalah guru di keluarga, sehingga sangat di perlukan oleh guru kemudian LKBH PERGUNU hadir untuk mengadvokasi hak hak yang di miliki guru.

Fakta di lapangan ada guru di yayasan yang sudah sertifikasi mengajar satu pelajaran kemudian anaknya kuliah dan sudah lulus mengajar satu mata pelajaran yang sama dengan guru yang sudah sertifikasi sedikit sedikit menggeser, dikurangi jamnya lalu dengan sendirinya di keluarkan siapa yang mengadvokasi guru tersebut.

Ada guru yang terlalu lantang terkait pengembangan sekolah karna mengemukakan ide ide ada pihak pihak yang tidak senang bukan di mutasi kejabatan yang lebih tinggi melainkan di mutasi ke jabatan yang lebih rendah siapa yang mengadvokasi guru tersebut.

LKBH tampil disana mengadvokasi masalah masalah yang terjadi terhadap guru, tetapi LKBH PERGUNU ini tidak hanya mengadvokasi saja, melainkan dengan konsultasinya waktu konsultasi yang di sediakan LkBH adalah 24 jam full.

Harapan dari LSPK KPK ini adalah guru guru NU dan peserta seminar ini bisa menjadi penyuluh anti korupsi ternyata penyuluh KPK ini tidak harus berlatar belakang hukum saja melainkan guru guru juga bisa menjadi penyuluk KPK.

LKBH PERGUNU telah terakreditasi sehingga bisa tampil di pengadilan biaya nya untuk guru bisa menggunakan SKTM dan ditanggung pemerintah, harapan dari ketua perguunu kegiatan pertama ini bukan yang terakhir melainkan kegiatan awal untuk selanjutnya.

By . ROFIUDDIN, S.Pd .
Anggota LKBH PW PERGUNU JABAR

Leave A Reply