Puluhan Kepengurusan Pergunu Kota Bandung Dikukuhkan

Share

GURU-ASWAJA.COM. Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Bandung, Jawa Barat mengukuhkan kekepengurusan di tingkat anak cabang. Setidaknya ada 17 kepengurusan yang dilantik, dan dilangsungkan di Pondok Pesantren Nurul Iman, Sabtu (21/2).

Para pengurus Pergunu yang mewakili Pengurus Anak Cabang Pergunu masing-masing membacakan baiat dan ikrar pelantikan oleh Enjang Sunandar selaku Wakil Ketua Pengurus Wilayah Pergunu Jawa Barat.

Rifa Anggyana sebagai Sekretaris PC Pergunu Kota Bandung menuturkan bahwa hingga kini sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) berjumlah 121 orang. Mereka tersebar di kecamatan se-Kota Bandung.

“Pergunu menjadi wadah bagi para guru baik di sekolah umum atau swasta dari berbagai lintas jenjang dan lembaga pendidikan yang ada di Kota Bandung,” katanya.

Enjang Sunandar sebagai Ketua PC Pergunu Kota Bandung sangat bersyukur atas pelantikan tersebut. “Semoga ke depannya kepengurusan PAC Pergunu ini bisa berjalan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara H Saepuloh sebagai Ketua Pengurus Wilayah Pergunu Jabar mengharapkan anggota yang ada mampu memberikan materi dan menekankan pelajaran memahami Islam rahmatan lil alamin yang sesuai dengan akidah Ahlussunah wal-Jamaah an-Nahdliyah. “Berikan pemahaman para murid tentang pentingnya menjaga agama dan negara,” katanya.

Leave A Reply