NUCare Lazisnu dan Pergunu Kota Badung, Sinergi Buat Posko Covid-19

Share

Posko NU Covid-19 Kota Bandung

Bandung,
NUCare Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdatul Ulama (Lazisnu) bersama Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Bandung membentuk Posko NU Covid-19 yang beralamat di Kantor PCNU Jl. Sancang No. 8 Kota Bandung.

Syahroni Direktur Lazisnu Kota Bandung menuturkan mengenai posko NU Peduli Covid-19 yang disediakan untuk koodinasi menangani dan mencegah penyebaran virus corona.

“Bentuk kepedulian dalam melaksanakan tugas intruksi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang pelaksanaanya mengacu kepada tim dari NU Peduli Covid-19 Pusat agar bisa dilakukan dengan baik” tuturnya.

Enjang Sunandar Ketua Pergunu Kota Bandung menyampaikan Posko NU Peduli Covid-19 yang digagas NUCare Lazisnu bersama Pergunu Kota Bandung sebagai upaya nyata berkiprah demi keselamatan umat untuk membangkitkan kepedulian atas penderitaan saudara-saudaranya sesuai dengan kemampuan dan potensi dari masing-masing.

“Juga untuk memberikan edukasi, kepada masyarakat bahwa dalam mengatasi virus corona harus ‘sabilulungan’ semangat bersama terus berjuang dengan semua elemen. Dengan demikian semoga Negara kita segera terhindar, bebas dari tertularnya virus corona dan dapat segera kembali merasakan suasana yang nyaman dan aman” jelasnya.

Sementara Rifa Anggyana Tim Relawan Posko NU Covid-19 Kota Bandung menjelaskan bahwa dibentuknya posko merupakan bentuk aksi nyata kepada warga Nahdliyin dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

“Posko juga membuat Bilik Sterilisasi Covid-29 yang terbuat dari uap selama 20 detik, seluruh tubuh dibersihkan sehingga badan bersih dari berbagai virus” jelasnya.

Lebih lanjut, “Mengadakan penyemprotan ke pesantren, sekolah di Kota Bandung yang paling penting yakni memberikan edukasi tentang pencegahan virus corona dengan meminta masyarakat berdiam diri di rumah” pungkasnya.

Leave A Reply