Pengurus Pergunu Tanjung Jabung Barat dilantik

Share

Tanjab Barat – Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi masa khidmat 2019-2024 dilantik. Pelantikan dilakukan Wakil Ketua Pimpinan Pusat Pergunu Dr.H Saepuloh di Gedung Pola Tanjung Jabung Barat Jl Jendral Soedirman No 182 Kelurahan Tungkal Empat Kota Tanjab Barat. (23/12/2019)

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial, MS., Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Amir Sakib, Ketua DRPD Tanjung Jabung Barat Mulyani Siregar, SH dan Ketua PCNU Kab Tanjung Jabung Barat KH Drs Mahfudz, M.Ud.

Sebagai Ketua Pergun KabTanjung Jabung Barat Hairul Fauzi, M.Pd. Dalam menjalankan roda organisasi, dia akan dibantu wakil ketua, sekretaris, dan lain sebagainya. Selain pelantikan juga digelar Seminar “Menumbuhkan Kompetensi Enterpreneurship Pendidikan dalam Menghadapi Peluang dan Tantangan Generasi Muda di Era Milenial”

 

Dr. H Saepuloh, M. Pd wakil Ketua PP Pergunu mengatakan, Pergunu merupakan organisasi profesi guru yang mempunyai kewenangan yang diatur dalam UU Guru dan Dosen No 14 tahun 2005 sebagaimana dalam pasal 42 untuk menetapkan dan menegakkan kode etik guru, memberikan bantuan hukum kepada guru, memberikan perlindungan profesi kepada guru, melakukan pembinaan dan pengembangan profesi guru, dan memajukan pendidikan nasional.

Selain itu, Dr H Saepuloh mengatakan bahwa Pergunu juga merupakan badan otonom NU, sehingga Pergunu menjadi corong utama dalam menyiarkan Islam Aswaja Annahdliyyah.

“Guru-guru yang tergabung di Pergunu ini, bukan hanya amaliyahnya yang NU, tetapi fikroh, harokah dan ghirah nya juga harus NU, sehingga faham betul dan mampu menyiarkan Aswaja Annahdliyyah di lembaga pendidikan formal maupun non formal” tutur Saepuloh

Dalam sambutannya, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir H Safrial, MS., berharap Pergunu bisa membantu Pemerintah untuk memperkuat aqidah dan membentengi umat islam dengan nilai-nilai agama.

“Kita berharap melalui kegiatan ini, menjadi momentum yang baik dalam rangka memperkokoh kiprah keluarga besar Nahdlatul Ulama untuk mencerdaskan kehidupan umat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat” tutur Dr Ir H Safrial, MS. (Heru)

Leave A Reply