Pergunu Jabar hadiri Multaqo Ulama Jawa Barat bersama Habib Umar bin Hafidz

Share

Umat Muslim di Indonesia menyambut hangat kedatangan ulama kharismatik asal Yaman, Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz.

Ulama kelahiran 7 Mei 1963 tersebut dijadwalkan bakal mengisi acara-acara dibeberapa kota di tanah air, Jakarta, Bandung, sampai Kalimantan.

Untuk diketahui, Habib Umar adalah pendiri Pondok Pesantren Darul Mushtofa, Tarim, Hadramaut, Yaman merupakan ulama yang berdakwah keliling dunia. Setiap tahun, dia hadir ke Indonesia.

Perhatiannya terhadap Indonesia sangat spesial. Banyak murid-muridnya yang berasal dari Indonesia yang menjadi tokoh dan ulama.

Hari ini (24/9/19) kota Bandung mendapat keberkahannya, Habib Umar mengisi acara Multaqo Ulama Jawa Barat, dengan mengangkat tema “Refleksi Perjuangan Muassis Nahdlatul Ulama”.

Acara yang diselenggarakan oleh Pemprov Jawa Barat bersama pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jabar dan Organisasi Muwashalah baina Ulama Al Muslimin yang merupakan forum Ulama yang dibentuk oleh Habib Umar untuk mewadahi para alumni dan santri beliau yang pernah belajar di Yaman.

Acara ini dihadiri oleh ratusan ribu jamaah Nahdliyyin dari berbagai daerah di Jawa Barat dan sekitarnya, yang bertempat di Bandung.

Selain itu hadir juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, ketua PWNU Jabar, Gus Hasan, Menemani Habib Umar di panggung utama, dan para Alim Ulama lain.

Pentingnya persatuan dan ukhuwah, mengirim Beasiswa untuk pelajar Indonesia melanjutkan studi ke Yaman khususnya ke lembaga Habib Umar bin Hafidz, dan program satu desa satu Hafidz Al Quran, ini program kami Pemprov Jabar, ujar kang Emil dalam sambutanya dihadapan Ribuan Jamaah yang hadir.

Manhaj yg dibawa Walisongo sangat luas, seperti halnya Rasul SAW sangat menghormati non Muslim, jika ada non Muslim tidak mengganggu Muslim, maka kita tidak ada alasan apapun untuk menganggu mereka, tentara dikirim dalam Negeri jika ada non Muslim dalam rumah ibadahnya maka jangan membunuh mereka, juga orang tua dan anak-anak, itulah ajarah suci Rasulullah dan yang kita dengar dari kalam para Auliya Walisongo. Ujar Habib Umar bin Hafidz dalam Tausyiahnya.

Pemahaman dalam Agama, antum semua harus faham secara benar terkait faham Ahlussunnah wal Jamaah dan harus berpegang teguh pada penyebar agama Islam yang menyebarkan Islam disini, yaitu Manhaj Walisongo.

Leave A Reply