PC Fatayat NU Kabupaten Bandung, Menggelar Pengajian Rutinan

Share

BANDUNG – Pimpinan Cabang Fatayat  NU Kabupaten Bandung, menggelar pengajian rutinan di Aula Kantor PCNU Kab. Bandung, Jl. Raya Laswi No. 516 – Jongor Ciparay – Kab. Bandung pada hari Minggu, 21 Juli  2019.

Dalam pengajian rutinan Fatayat NU Kab.Bandung yang sekaligus Halal Bihalal kali ini mengambil tema “bersilaturahmi dan menguatkan militansi pengurus Fatayat NU Kab Bandung dalam menjalankan Organisasi”.

Hj. Yayu Juariah, S.Pd.I, selaku Ketua PC. Fatayat NU Kab. Bandung, mengatakan bahwa kegiatan pengajian ini rutin digelar setiap hari minggu, minggu ke-empat di gedung PCNU Kab. Bandung, dan pengajian ini dihadiri oleh setiap pengurus PAC. Fatayat NU tiap kecamatan se-Kab. Bandung.

Yayu, dalam sambutannya mengatakan, selalu memberikan motivasi pada para perempuan Fatayat NU, supaya dapat bergerak aktif dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat. Selain itu, peran fatayat NU dalam membantu pembangunan bangsa ini sangat dibutuhkan, salah satunya dengan menjadi pelopor gerakan-gerakan positif dimasyarakat.”Pungkasnya.”

Kegiatan yang juga melibatkan Ibu-ibu atau para istri pengurus ini diisi dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memanjatkan doa kepada Allah untuk kelancaran program Keluarga Besar NU Kab. Bandung khusunya, juga mendoakan seluruh keluarga yang telah mendahului kita.

Pada pengajian rutinan kali ini, dihadiri oleh Ketua PCNU Kab. Bandung, Drs. KH. Asep Jamaludin, M.Ag dan hadir pula Kemenag Kab. Bandung yang di wakili Kepala Kasi PD.PONTREN H. Wawan Sholihin, M.Pd.I.

Setelah pengajian selesai dilanjutkan dengan pembahasan program kegiatan Fatayat NU Kab. Bandung dan informasi keorganisasian Fatayat NU untuk lebih memahami dan memperkuat khidmat kepada para ulama NU dalam bingkai aqidah Ahlussunah Waljamaah Annahdliyah. (ditulis oleh: Muhamad Faizin, M.Pd)

 

Leave A Reply